Monday, May 16, 2022

Kapal Pesiar , Pengertian dan Jenisnya

Mungkin masih banyak sebagian orang Masih belum mengetahui terkait dengan kapal pesiar. Transportasi Laut yang satu ini memang kedengaranya familiar namun asing untuk dilihat karena keberadaanya yang jarang dan hanya bisa dilihat oleh mereka yang sering berada dilaut maupun di pelabuhan.


Kapal pesiar atau dalam bahasa inggris dikenal cruise ship atau Ship liner adalah kapal yang buat dan digunakan khusus untuk tujuan rekreasi, tentunya dirancang dengan sangat mewah.


Penumpang khusus yang akan menaiki kapal pesiar  biasanya untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal selama masa liburannya, didalamnya dilengkapi dengan berbaai fasilitas akomodasi seperti hotel berbintang , Restoran, Club dan lain sebagainya. 


Beberapa kapal pesiar memiliki rute pelayaran secara teratur ke pelabuhan keberangkatan hingga kepulangannya. Lama perjalanan dalam berlayarnya bisa bervariasi, Mulai dari beberapa hari hingga dalam waktu yang lama sekitar tiga bulan tanpa kembali ke pelabuhan pemberangkatan.


Secara umum Fungsi Kapal pesiar terbilang berbeda dengan beberapa jenis kapal lain yang melakukan pelayaran mengangkut rute pelayaran reguler ke laut lepas, terkadang antar benua, dan mengangkut penumpang dari satu titik keberangkatan ke titik keberangkatan lainnya. Kapal yang lebih kecil dan kapal yang lebih kecil digunakan sebagai kapal pesiar sungai.


Macam Macam Kapal Pesiar

Kapal Pesiar
IMG:Pixabay


Seperti pada umumnya jenis kapal kargo maupun lainnya, Kapal pesiar juga memiliki variasi dan jenis yang terbilang banyak. Mungkin dari kita masih awam dengan keberadaan kapal tersebut, Nah sebagai pengetahuan bersama berikut beberapa model dan jenisnya.

1. Carnival Cruise Line

Carnival Cruise Line
IMG:Pixabay

Carnival Cruise Line adalah salah satu perusahaan kapal pesiar Inggris-Amerika yang berbasis di Florida, AS, dimiliki dan dioperasikan oleh Carnival Corporation dan PLC. Keberadaanya menawarkan berbagai jenis dengan armada laut yang dimiliki 23 kapal pesiar mewah seperti.


Jenis kapal:

1. Carnival Legend

2. Carnival Glory

3. Carnival Magic

4. Carnival Conquest

5. Carnival Destiny

6. Carnival Dream

7. Carnival Freedom

8. Carnival Liberty

Baca Juga: Jenis-Jenis Kapal Kargo berasarkan Fungsi

2. Princes Cruise Line

Jenis lainya yakni Kapal pesiar Princess.  Merupakan salah satu model kapal pesiar yang sudah memiliki nama besar tersohor di berbagai belahan dunia kapal pesiar. Dan sekarang sang putri laut lepas ini telah menciptakan kekuatan baru dengan memperluas dan menampung tamu di kapal dan membawa mereka dalam perjalanan melintasi lautan.


Dengan dua atau tiga ruang makan utama dengan suasana hangat dan bersahabat serta dua hingga tiga teater unik yang bisa menjadi pilihan hiburan malam, Anda akan selalu menemukan kebebasan untuk menikmati waktu di atas kapal Princess Cruise.


Varian Kapal Pesiar Princess: 

1. Golden Princess

2. Coral Princess

3. Dawn Princess

4. Diamond Princess

5. Caribbean Princess

6. Emerald Princess

7. Crown Princess

Baca Juga:  Kemiringan kapal Laut

3. Royal Caribbean

Royal Caribbean
IMG:akurat.co

Berikutnya kalian akan mendapatkan varian ketiga yang sudah tidak asing lagi dalam perjalanan liburan selama pelayaran dengan Royal Caribbean. Royal Caribbean adalah kapal pesiar terbaru di industri penyiaran. 


Mereka menciptakan kapal liburan yang lebih besar dan lebih cerah dengan lebih banyak ruang terbuka dan balkon pribadi yang tersedia untuk aktivitas di atas kapal dan aktivitas petualangan pantai dengan tujuan tak terlupakan yang menarik keramahan dan kenyamanan orang-orang dari segala usia. Perahu bisa membuat Anda betah.


Anda akan mengalami pengalaman menyenangkan dan petualangan yang benar-benar berbeda dari liburan biasanya. Royal Caribbean Ship menawarkan beberapa akomodasi paling luas dan mewah yang tersedia di mana saja, termasuk berbagai pilihan bersantap yang tak terlupakan di setiap kapal.


Jenis kapal Pesiar Royal Carribean:

1 .Legend of the Seas

2. Independence Of The Seas

3. Majesty Of The Seas

4. Oasis of The Seas

5. Voyager Of The Seas

6. Radiance of The Seas

Baca Juga: Jenis dan perkembangan Kapal Kontainer

4. Kapal Pesiar Disney Cruise Line

Kapal Disney Cruise Line
IMG:Beritasatu.com

Kapal untuk liburan dengan berlayar bersama kapal pesiar yang satu ini pastinya tidak akan mengecewakan bersama adanya berbagai fasilitas mewah lengkap. 


Disney Cruise Line adalah salah satu kapal pesiar yang sudah dirancang khusus untuk memenuhi impian semua orang. 


Bersamanya Ini akan membawa Anda pada pengalaman pelayaran yang indah dan unik, di mana Anda akan menikmati fasilitas unik dengan dekorasi dan dekorasi dengan karakter Disney yang tidak akan Anda temukan. kapal pesiar lain di mana-mana. 


Disney Cruise Line menawarkan jalur pelayaran pertama yang memiliki karakter animasi sebagai dewi kapal. 


Memiliki Jenis kapal:

1.Disney Magic

2.Disney Wonder

3.Disney Dream


5. Kapal Pesiar Costa cruise

Kapal Pesiar Costa cruise
IMG: Cruisemapper.com


Kapal Pesiar Costa Cruise memiliki reputasi sebagai jalur pelayaran nomor satu di negara Eropa di bawah markas Amerika Utara di Miami, yang telah digunakan dalam pelayaran oleh penumpangnya sejak 1948, ketika memindahkan perusahaan minyak zaitun ke satu penumpang.


Pelayaran Costa ke tuan rumah timur dan barat Karibia, Mediterania, Skandinavia, Amerika Selatan, Baltik dan Rusia, dan kapal pesiar trans-Baltik akan membuat seluruh perjalanan dari yang terdekat hingga yang paling mewah tersedia. . Kapal pesiar Costa Serena.


Jenis kapal Pesiar Costa:

1. Costa Classica

2. Costa Magica

3. Costa Marina

4. Costa Concordia

5. Costa Allegra

6. Costa Atlantica

7. Costa Deliziosa

8. Costa Fortuna

9. Costa Luminosa


Itulah informasi lengkap terkait dengan Pengertian Kapal Pesiar dan beberapa Jenis yang bisa kami sampaikan. Seperti yang anda lihat berdasarkan gambar, hampir semuanya dikemas dengan ukuran besar dan elegan.


Terlihat banyak susun, jendela kapal tersebar diseluruh bodi dan terkesan membawa teknologi mumpuni untuk kenyamanan dalam melakukan pelayaran.

Dapatkan Update via email