Thursday, December 22, 2022

Berbagai Jenis Tali Kebutuhan Tambang Kapal

Kebutuhan perlengkapan kapal cukup banyak dari berbagai kategori, misalnya keperluan keamanan, Peralatan navigasi, Keselamatan Hingga mendukung Pekerjaan. Misalnya Tali tambang Kapal, Yakni sangat diperlukan berbagai ukurannya dan harus berkualitas.

 

Tali tambang ini merupakan jenis serat kuat yang diproduksi memakai teknologi modern memakai berbagai bahan, Misalnya PE, PP dan lain sebagainya. Harga tali tambang juga bervariasai menyesuaikan panjang serta ukuran diameternya.

 

Tali Tambang untuk Kapal

Harga Tali tambang untuk kapal selain bergantung pada jenis dan ukuran , biasanya bersaing antar penjual. Anda bisa dapatkan yang murah langsung dari distributor untuk jenis PE,PP, Manila dan lain sebagainya.

 

Keperluannya tidak hanya sebagai perlengkapan kebutuhan kapal saja, melainkan dari berbagai pekerjaan. Konstruksi, Mining , perikanan, dan lain sebagainya.

 

Umumnya berukuran mulai dari 6mm, 7mm, 8mm, 9mm, 10mm, 12mm, 14mm , 16mm dan lainnya.

 

Kuat, Ini menjadi unsur wajib dimiliki oleh tali yang akan digunakan. Biasanya pada pekerjaan kapal membutuhkan tambang yang kuat terhadap panas dan air hingga daya gesek.

 

Jenis Tali Tambang Kapal

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya tidak hanya kapal saja yang butuh adanya pengikat tali. Nah, untuk lebih lengkap berikut jenis-jenis tali sesuai dibutuhkan untuk kapal.

 

Baca Juga: Fungsi Utama Pelabuhan Kapal

1. Tali Tambang Kuat Bahan PE [ Polyethelene]

 

Tali tambang jenis PE

Merupakan tali yang terbuat dari serat sintetis kuat terhadap air dan panas hingga gesekan. Ukurannya juga beragam dengan dengan harga murah untuk keperluan kapal yang mempunyai sifat lentur dan ringan.

 

Biasanya jenis ini dipakai untuk keperluan ringan, untuk jala nelayan, Mengikat barang, maupun keperluan tambak.

Baca Selengkapnya , Tambang PE Terbaik

2. Tali PP [Polpropylene]

Jenis Tambang Kapal
Merupakan tali yang kuat yang sudah dililit  menggunakan mesin sesuai standar. Yakni menggunakan serat buatan kuat dan ringan Polypropylene
Mengandung serat buatan jenis polypropylene Terdiri dua jenis Tali Polpropylene , yakni Multifilament dan Monofilament.

 

Yang membedakan ari keduanya adalah ukuran serat yang dipakai dan cara pembuatannya. Dalam hal ini dapat dibedakan secara fisik tali Polpropylene monofilament permukaanya lebih kasar. Daan sebaliknya tali PP Multifilament mempunyai perukaan lebih halus namun pada sisi kekuatan, keduanya seimbang.

 Selengkapnya , Tambang PP berkualitas

4. Tali megaflex

Merupakan jenis tali yang tergabung dari dua serat High Tenancity PP pada bagian dalam, sedangkan serat High Tenancity Polyster berada dibagian luar.

 

Kekuatanya sangat baik untuk berbagai keperluan pekerjaan, Industri, lashing , dan perkapalan. Tali ini juga dikenal dengan Nama Mix rope, berkualitas tinggi dan kuat.

 

5. Tali Tambang Manila

Pada jenis Tali Ini memakai bahan dasar dari serat Musa Textilis yan banyak ada di Manila Filiphine. Dalam Urusan kuat tentunya sangat baik untuk berbagai keperluan namun harga relatif murah.

 

Testurnya lentur, tahan Abrasi dan tidak bisa meleleh namun kelemahanya rekntan terhadap sinar matahari secara terus menerus dan kontaminasi kimia.

5. Tali Tambag nilon

Kekuatan dan kemampuannya sudah tida diraguan lagi dikalangan industri rumah tangga. Memakai bahan serat nilon dengan sifat lentur dan tahan gese serta kuat untuk berbagai keperluan.


Untuk Info Harga dan Pemesanan Produk

 
Jl. KH. Umar Asnawi, RT.04/RW.02, Kebasen, Kec. Talang, Tegal, Jawa Tengah 52193.


Email          :  pt.kmmanufaktur@gmail.com / omeng.km2@gmail.com
WhatsApp   :  0813-7258-1984
Telp            :  0813-7258-1984

Dapatkan Update via email